Eropa selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh para wisatawan dari seluruh dunia. Keindahan yang dimiliki Eropa memang kerap kali memberikan daya tarik tersendiri. Setiap tempatnya seakan memiliki warnanya tersendiri yang membuat mereka yang sudah melihatnya tidak akan lupa.

Berikut ini kami akan menunjukkan lima tempat wisata di Eropa yang menawarkan keindahan penuh akan warna.

1.Aurora Borealis – Tromso, Norwegia

Aurora borealis merupakan cahaya utara yang muncul karena adanya hembusan partikel dengan muatan dan dilepaskan dari matahari, lalu bertabrakan dengan partikel gas yang ada di medan magnet bumi, setelah itu ini akan menyebabkan atom yang ada di atsmosfer bersinar.

Fenomena seperti ini memang tidak bisa ditemukan di banyak tempat, namun kamu bisa menemukannya di Tromso, Norwegia. Kota Norwegia juga dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk wisatawan yang ingin menyaksikan indahnya aurora borealis.

2. Desa Manarola – Italia

Di dunia ini ada banyak desa yang memiliki konsep penuh warna, salah satunya adalah desa Manarola yang ada di Italia. Keindahan desa yang kini sudah masuk ke dalam warisan UNESCO ini sudah sangat populer berkat keindahan bangunan yang dipenuhi dengan warna.

Selain bisa melihat indahnya bangunan, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang terbentang sempurna. Kalau kamu ingin mengelilingi tempat yang terdisi dari lima desa kecil di pantai Riviera ini, kamu bisa menggunakan perahu, kereta api, atau lebih seru dengan berjalan kaki.

3. Sungai Rio Tinto – Huelva, Spanyol

Nuansa warna merah dan oranye berkarat sepertinya sangat melekat dengan sungai Rio Tinto. Meski demikian, sungai ini memiliki warna yang sangat cantik. Untuk informasi, sungai ini bukan merupakan tujuan wisata, karena sungai dipenuhi dengan logam berat dan sangat asam, bahkan tingkat pHnya berada di antara 1,7 – 2,5.

Meski demikian, banyak fotografer yang kerap mampir untuk sekedar mengabadikan keindahan sungai ini melalui kamera mereka.

4. Rumah Neon – Kinsale, Irlandia

Bagi kamu yang kurang menyukai warna terang, mungkin pendapatmu akan berubah ketka mengunjungi rumah-rumah yang ada di Kinsale, Irlandia. Kota ini memiliki banyak bangunan dengan cat cerah bahkan neon.

Ada banyak toko kecil yang dapat dikunjungi di kota ini. Kamu juga akan melihat banyak galeri seni yang indah di kota Kinsale ini. Tidak ada yang tahu pasti mengenai sejarah kenapa rumah-rumah di kota ini dicat terang. Namun, inilah yang menjadi keunikan dari desa indah ini.

5. Keindahan Bunga Tulip – Belanda

Terakhir, kamu bisa melihat keindahan bunga tulip yang merupakan ikon dari Belanda di negara kincir angin itu langsung. Jika kamu tertarik untuk melihatnya, bunga tulip akan mekar pada April dan awal Mei, sehingga datanglah pada saat-saat tersebut.

Bukan hanya bunga tulip saja, Belanda juga memiliki beberapa bunga indah lain seperti bunga bakung dan eceng gondok yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Eropa yang penuh akan warna. Sudah tahu mau kemana liburan kali ini?